3.12.2012

It's All About Love Part II

      Sebenarnya gue cape' kalo mikirin Love, Love, and Love. Ada Rasa iri ketika kita melihat orang lagi pacaran.Tapi sekarang, gue mencoba untuk meyakinkan diri gue untuk tidak menjalani sebuah hubungan yang namanya "PACARAN", ntah kenapa kalo lagi liat orang pacaran tu kelihatan norak banget dan gue percaya dengan apa yang dibilang sama Raditya Dika. Orang pacaran, pegang-pegangan tangan waktu lagi jalan, peluk-pelukan waktu naek motor padahal lari motornya cuma 40km/jam, pelukannya kaya 100km/jam. Pacaran depan orang yang lagi galau, foto-fotoan di depan temannya sendiri yang lagi galu sampe-sampe temennya ngiri lalu nangis, ga berprikepacaran banget! Yang anehnya, jaman sekarang tu ada orang yang baru baru kasmaran, mereka nulis nama pasangan mereka di tangan, NORAK! Mereka nambung-nyambungin namanya sama namanya si dia, contohnya EDI (Edo dan Desi) mereka ga tau apa kalo itu nama bokap gue?? 

        Pacaran terlihat begitu menjijikkan kalo gue liat. Dan tempat-tempat strategis uat pacaran sudah merajalela di dunia. Ada yang pacaran di taman, di arena permainan, di tempat umun, di tempat makan, di sekolah, dan anehnya juga ada yang pacaran di WC ngapain coba pacaran di wc? Ga ELITE banget! Ujung-unjungnya pasti nyipokan dan berakhir dengan ".....". Weekend kemaren gue juga liat ada orang yang lagi pacaran di TerraZONE tempat bermain keluarga sama kaya TimeZone tapi ini terletak di Bukittinggi. Cerita nya Gue, Mak El, sama si Imak lagi pergi maen-maen pulang skolah, ntah ide siapa, kami memutuskan untuk pergi ke Terrazone yang terletak di lantai 3 Niagara lama Bukittinggi. Kami bertiga naik ke atas dan sebelum nyampe di pintu masuk TerZ, tiba-tiba ada sepasang kekasih masih SMA yang lagi pacaran di depan jendela besar menghadap ke Jam Gadang, buseet! Norak banget tuh orang, kami tertawa terbahakbahakbahak sampe muntah darah. Norak banget soalnya pacaran di depan jendela yang otomatis bisa keliatan sama orang-orang dari luar, mereka pegang-pegangan tangan! Mau jadi apa negara ini kalo penerusnya kaya gitu??! *kaya gue ga pernah aja #plaak* Sebelum itu, gue, mak el dan imak juga sempat ke kfc bntar buat nongkrong-nongkrong ngegosip *hehe* tapi ketika gue lagi mesen makanan, mereka kabur! gue naek ke lante 2, mereka ngilang kaya kucing ninja (apa hubungannya?). Malu ditinggalin, gue pura-pura liat buku gambar aja sambil mkan burger ama mocca float. Tapi ternyta mereka memang ninja, tiba-tiba mereka datang dengan asap dimana-mana. Dan mereka tertawa (tanya kenapa!?)

        Paclaran terlihat sangat mengerikan bagi gue saat ini pasalnya, bulan ini diprediksikan akan menjadi musim putus hubungan. Kemaren, gue dapat kabar kalo temen gue yang "Putus 8 Jam" (baca "It's All About Love") putus hubungan lagi kemaren sore. Pacaran terlihat mengerikan karna dimana-mana yang cewe' selalu menang, dan yang cowo selalu mengalah. Ntah apa yang menyebabkan cowo mau aja ngalah sama cewenya? Dimana-mana cowo slalu mematuhi perintah dari cewe. Kalo menurut gue sih, stelah cowo mau mengikuti instruksi cewe'nya, si cowo bakalan dapet "BAYARAN" dari si cewe. 

          2012 ini ada yang lebih aneh dalam sistem berpacaran di Indonesia, dimana cowo'-cowo' di Indonesia selalu di banding-bandingkan oleh cewe mereka dengan Artis-Artis-Boy-Band-Korea. Gue pernah melakukan survey sama cowo-cowo yang cewenya K-POP Loper, mereka bilang kalo saat pacaran, cewe mereka pasti bakal membahas tentang korea. Cewe-cewe itu ada yang membahas tentang Artis-artisnya, ada yang tentang fashhion korea, ada yang binatang-binatang korea, sampe ke makanan-makanan korea. Sewaktu survey juga ada yang bilang kalo mereka yang cowo-cowo ini terpaksa juga harus jadi K-POP loper juga. Bego banget mau jadi pemuja Maho dunia? Sampe-sampe ada cowo-cowo yang berusaha buat menghafal bahasa korea supaya dapat mengimbangi cewe mereka masing-masing.. Waktu lagi pacaran harus bilang "anyonghaseyo" ato "saranghae" sama cewe mereka. Lama-lama tuh cowo kabalan jadi maho juga kali yak?
         Weekend kali ini cukup menyenangkan, gue pergi maen bersama teman-teman yang sedikit di luar batas keANEHan. Ada si Ipung, mak el, dan siti. Awalnya kami juga berencana pergi ke TerZ buat karaokean, tapi ternyata kami semua terkena kanker dompet stadium 2, akhirnya kami memutuskan untuk pergi makan aja ke KFC. Seperti biasa gue mesen Burger goceng dan Mocca Float yang enak banget. Dan gue lihat ke NORAKan pacaran yang lainnya di sini, di sebelah tempat duduk kami, ada anak SMA lagi pacaran sambil belajar. Itu yang ada cuma 12% belajar, 88% pacaran! Ga bakalan masuk ke otak itu bego! Gue liat yang cowo curi-curi kesempatan buat nyium cewenya. Geli gue liatnya, norak banget!

         Saat makan, ipung cerita sama kami kalo dia itu minder sama cowonya yang gue bilang ganteng, namanya gembel. Si ipung minder karna katanya yah katanya dia itu jelek dan ga bakalan cocok sama si gembel. Dia cerita panjang lebar tentang masalah dia. Dan gue tanggepin dengan ngangguk-ngangguk doang, ntah karna gue ga ngerti ato apa, gue gatau. Dan ada pelajaran yang diberikan ipung ke gue, yaitu tentang pacaran!
      Kriteria pacaran : 
  • Kalo lagi pacaran sama org jelek itu, wktu d sms blng kangen2an, waktu ktemu pura2 ga kenal. Malu soalnyaa!
  • Kalo pacaran, cewe cantik cowony jelek, uda biasa. Tpi kalo cowony cakep, ceweny jelek. Astagfirullah
  • Pacaran cma lewat hape. Kalo ga smsan, telfonan. Tapi kalo ktmuan, psti pura2 ga kenal. Ntah karena malu ato apalah, biasanya kriteria ini banyak di pake oleh yang cewe'.
  • Pacaran lewat hape dan saat ktemuan pasti di suatu tempat yg telah d janjikan doang. Biasanya pacaran tipe ini di gunakan oleh pasangan LDR atau beda sekolah.  
  •  Pcaran fenomenal, dmna ktemu psti skrang2ny 10mnt pacaran dlu, pegang2an tangan, crita2, fto2, dsb.
  • Pacaran pelepas dahaga penunda lapar. Pacaran tipe ini biasanya pacaran ga dari hati. Cuma buat fun an doang.
  • Pacaran ayam ku manaa? Biasanya pacran tipe ini sangat mnyakitkn, krn pasangan tdk mengakui kbradaan kita. Contohnya, gue lagi pacaran sama seorang cewe'. Waktu gue lagi pacaran berduaan, datang temen-temen yang ga disangka-sangka, pastilah temen-temen itu bertanya "Ini Cewek Lo?"  dan karena gue malu punya pacar JELEK gue bilang "ENGGAK!"
     Lesson itu sangat bermanfaat bagi gue sampe akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke BUTIK (tempat menjual barang-barang bekas) buat shopping, dan gue mau bilang sama semua pengunjung blog gue kalo "NEMENIN CEWE-CEWE SHOPING ITU, GA ENAK!"
     Pertama-tama gue di bawa keliling-keliling oleh mereka, naik turun jenjang. Masuk toko keluar toko, sampe-sampe gue jatuh kepeleset di sebuah toko jaket dan malunya lagi, ada sekelompok wanita-wanita cantik yang melihat gue kepeleset secara LIVE! LANGSUNG! Akhirnya gue yang terkenal ga punya malu, jadi malu bangeet! Sh*t dah. 
       Masuk ke toko pertama, si Mak el liat jaket warna pink yang berukuran XXL yang seharusnya dipakai oleh bundo gue. Setelah liat-liat cukup lama, dia ga jadi beli tuh jaket. Kami teruskan perjalanan dan berkeliling BUTIK selama hampir 1 jam dan akhirnya apa? Mak El membeli jaket PINK yang pertama kali dia lihat! Sungguh Mak El, engkau memang penyiksa ulung!
       
     Sepulangnya dari butik, kami jalan menuruni jenjang 40 menuju ke tempat angkot biasa brenti. Rencananya kami mau  beli minum di sebrang jalan dulu. Nah pas mau nyebrang, si ipung membuat sebuah kejadian paling bego sedunia. Dia liat kiri kanan, dia melambai-lambaikan tangan, maksud hati mau nyebrang, malah angkot brenti, angkot sangka kita mao naek, "Nggak, mau nyebrang" kata ipung yang membuat gue ketawa terbahak-bahak di tengah jalan. Masyaallah.
          Hari ini, rencananya gue mau mebuat duplikar dari Almarhum Postingan gue yang pertama yang berjudul "Gue Ngga Bego!" semoga tuhan memaafkan kesalahan postingan gue yang pertama itu. Dan meridhoi duplikatnya. Amin
PesanMoral : Love's Will Always HURT In The End