3.07.2012

Perjalanan Menuju Sorga

        Hari ini hari sabtu yang paling keren dari hari-hari sabtu gue yang paling keren dari hari sabtu gue yang lain yang paling keren lagi. Ntah gara-gara hari inihari sabtu atau apalah, tapi emang hari sabtu ini keren banget! Pagi-pagi kesekolah naek mobil IKABE biasa, turun di depan tepat di dpan skolah gembel ini dengan wajah beriseri-seri, muncul bunga -bunga di sekeliling kepala gue, dan di saat gue mau melintasi jalan masuk ke gerbang, gue hampir di tabrak motor anak SMEA, namun karena hari ini hari keberuntungan gue, gue ga jadi mati. Gue jalan masuk ke skolah, tiba-tiba ada orang dari blakang menepuk pundak gue.



'Ramaaaa!'  kata seseorang dari belakang gue, gue kaget stengah idup, dan langsung jantungan tak berdaya. Ternyata oh ternyata, orang itu adalah anak kelas tetangga namanya DD. 
'eeeiih, De' jawab gue sambil lari-lari kaget.
 'kok giitu kali respon lo ram?'
 'gila lo, kalo gue sampe mati jantungan tak berdaya trus masuk rumah sakit, meninggal di rumah sakit, di bawa pulang di mandiin di kafanin di solatin di kuburin trus di doain di umumin di mesjid, gmna bego!!?' jawab gue lagi
 ' ahh, maaf ram, lo lebay banget! oh iy, blog lo yang orang-bego orang-bego itu kan?'
 tanya dia sambil cengar cengir, dengan tampang sok keren gue jawab
 'iya. lo kok tau? uda baca?' 
'uda, pastilah, gokil banget tuh blog lo!' gue bahagia setengah idup mameen! gmana ngak, blog gue yang isinya ga jelas gini, ada yang suka!     
         Saat kejadian itu, kemana-mana wajah gue berseri-seri dangan bunga-bunga yang mengelilingi kepala gue. Semenjak blog gue ini sering dikunjungi orang, gue selalu termotivasi buat ngeupdate blog ini dengan cerita-cerita gokil gue yang lain. Pertama-tama gue ngerjain nih blog, gue mosting postingan pertama gue yang uda hilang ditelan matahari. Judulnya "Gue Ga Bego!!'' yang isinya tentang cerita gue waktu kecil pernah nyobain upil basah doang, dan ternyata rasanya nggak gue bangeeeet!! Selesai ngepost, gue langsung online facebook ama twitter buat ngeshareblog gue ke publik. Di chat fb ada sekitar 50 orang dan gue chat semuanya "Plis visit my blog :) http://orangbegoonly.blogspot.com/ pasti deh blog gue keren" dan respon mereka mayoritas cuma gini 'apaan tuh?' dan gini 'ga tertarik' akhirnya gue cuma ngeshare blog gue ini cuma sama si Amak, bang Agung (ketuakelas) dan si Bule. Mereka liat blog gue, dan mereka bilang blog gue ngakak banget tapi mereka juga bilang gue LATO (baca=jorok). 
      Visitors blog gue makin banyak, ada dari kalangan bawah kaya gembel-gembel MeRu sama JB, ada kalangan menengah, dan ada kalangan atas kaya anak-anak OSIS/MPK skolah gue. Ntah kenapa mereka mau liat blog gue, apa mereka ga bisa baca kali ya? Apa mereka waktu mau buat link blog ini, mereka cuma ngetik doang tanpa mementingkan pengaruhnya? Coba deh lo liat nama blog gue, "Orang Bego Only" itu kan artinya yang bole liat blog gue cuma orang-orang yang bego doang? Sedangkan mereka, anak OSIS/MPK yang menurut gue, mereka tu orang-orang "pintar" mau liat blog ini. Aneh ga tuh? Trus Kemaren, si Jupe, cewe' yang semobil sama gue di IKABE itu, (baca="Pagi Jum'at Bukan Kliwon") marah-marah sama gue gara-gara gue mosting yang nggak-nggak tentang dia di blog gue, sumpah gue ngakak, cewe' cantik aja yang menurut gue dia ngga "BEGO" mau baca blog gue ini. Mimpi apa ya gue kemaren malam?!!
     Cita-cita gue sekarang pengen buat sluruh SMA ini tau sama blog gue, agar semua warga SMA ini bisa ketularan begonya gue, hehehehe *tampang penjahat*. Oy, sekarang setiap judul dari blog gue bisa temen-temen koment melalui facebook, caranya gampang, cuma bangting laptop doang kok *bukan bego!!*, caranya, temen-temen tinggal log in face book doang, trus buka blog gue, baca satu, trus di akhir posting ada kolom tempat ngoment dari facebooknya :)

     Okeehhhhh *nafas bau tong sampah*, gue sekarang pengen cerita peristiwa2 keren yang ga mungkin tercatat dalam sejarah. Dimulai dari hari sabtu yang indah kemaren saat gue menghadiri rapat perpisahan buat abang-abang kelas XII yang ga lama lagi bakal meninggalkan sekolah ini. Awalnya rapat ini biasa-biasa aja, gue cuma melongo ngangguk² gaje, sambil menunggu datangnya snack. Tujuan utama gue mengikuti rapat adalah cuma demi snack doang. Alhasil, gue dapat 3 bungkus snack, enaak. Sampai akhirnya di dalam ruangan rapat, banyak cewe',  tujuan gue berubah dari cuma buat snack menjadi superman! *bukaan!!* menjadi berusaha menarik perhatian. Gue nyimak setiap kata dari moderator yang lagi bahas soal dana atau biaya buat dekorasi. Salah satu panitianya, yang kalo gue bilang pun namanya, pasti ga bakalan keliatan, namanya bilik. Nih orang ngasih saran supaya suasana perpisahan itu bersuasana BATIK, dan kain batiknya itu dibeli. gue mikir kalo idenya dia ini boros banget, masa kain batik nya di beli mahal² cuma buat acara ini doang, trus kalo acaranya selesai mau di kemanain tuh kain? Ternyata dia mendengar suara batin gue, dia bilang selesai acara, kain itu akan digunakan untuk taplak meja guru. Di situ gue langsung ngasih saran yang gue tau ini bakalan di tolak. Gue ngasih saran, gmna kalo kain batik nya di minta aja sama orang laen, mana taukan ada yang punya nenek, biasala nenek² kan pake kain panjang batik buat kodeknya (baca= sarung) secara, nenek ² jaman sekarang, mana ada yang pake skinnyjeans ama tanktop kemana-mana? Kecuali tuh nenek² yang cuma ada di Indonesia, yaitu Mpok Nori, umurnya uda hampir seabad masi aja syuting OVJ pake skinyjeans? Mungkin dulu tuh nenek adalah pencetus Komunitas Alay Sedunia. Ga Tau diri banget tuh nenek, uda peot, rempong, ALAY lagi?! 
       Kembali ke rapat, dan seperti yang gue prediksi, saran gue di tolak. Dan gue bakal ngehina si bilik kalo dia ga nepatin janjinya buat jadiin kain batik itu sebagai taplak meja. Rapat berjalan sesuai prosedur. Sebelum berakhir, moderatornya memberikan sesi pertanyaan, ntah ada setan apa yang menyelimuti kepala gue, terpikirlah oleh gue buat menanyakan sebuah pertanyaan "pak, asuransi dibutuhkan ga?" dan ntah kenapa juga gue ga tau, semua orang ketawa mendengaduervnaan tersebut. Emang gue salah ya nanya kaya gitu? Nggak kan? Mana tau aja sewaktu gue lagi nanyi di atas panggung *suara gue kan bagus* tiba-tiba ada pesawat ulang alik jatuh dari luar angkasa, menimpa gue? Atau tiba-tiba supermen jatuh stelah tau kalo kolornya ada di dalem? Atau mungkin aja tiba-tiba spidermen jaring nya putus, lalu jatuh menimpa gue? Kan mungkin aja gak? Trus kenapa gue di ketawain coba? 

      Hari sabtu pun berakhir dengan suasana hati gue yang riang gembira, karena si amak juga lagi senang banget katanya. Dan rasanya semakin hari, gue semakin suka sama si amak, walopun respon si amak sama gue di skolah pura-pura ga kenal doang. Ntah mungkin karna si amak malu liat muka gue yang ganteng menurut Mpok Nori, ato mungkin si amak emang orangnya dingin? mungkin si amak baru kluar dari freezer kali ya? 
      Dan masuk lah hari minggu yang juga ga kalah keren dari hari sabtu. Seharian itu gue pergi refreshing-ga-jelas ama si Mak El, dan Heroe. Ceritanya gini, hari minggu yang cerah itu, gue ga da kerjaan di rumah, nyuci² uda. Cuma tidur doang sambil maen Angry Birds kalo bahasa indonesianya Burung Marah kalo di plesetin jadi Titit Marah *buset!*. Saat itu gue juga lagi smsan sama mak el. Gue sms mak el "mak el, lagi ngapain?" tanya gue singkat. Mak el bales "lagi, siap-siap ha, mau keliling-keliling sama si heroe, mau ikut", spontan gue kaget banget! soalnya si heroe kan baru putus sama si imaak (baca "It's All About Love" ) ga lama stelah itu, dia jalan sama mak el. Karna gue bosan dirumah sampe-sampe bokong gue uda panas duduk mlulu, gue jawab "iya, mau, nanti gue tunggu mak el di dpan rumah ya, gue bawa motor". dan beberapa saat kemudian, Mak El sama si Heroe datang dan perjalanan pun dimulai. Gue mengusulkan perjalanan pertama ke daerah kamang buat nyari durian, dan mereka pun setuju. Bawa motor sendirian sedikit membuat gue iri sama si Heroe yang bisa ketawa-ketawa sama Mak El dalam perjalanan, sedangkan gue cuma malangang bawa motor sendirian. Hah, tapi ada juga untungnya, gue bisa bawa motor ngebut-ngebut sendirian. Dalam perjalanan, gue cuma cengar cengir doang liat kiri kanan, liat pohon-pohon di tepi jalan, liat pemandangan sekitar yang di hias oleh indahnya hamparan hijau sawah yang luas. Sungguh cantik sekali. Sampe-sampe waktu gue lagi menikmati indahnya pemandangan, gue hampir nabrak Om-Om yang lagi lewat. Alhasil gue di katain "anjing". Keren!
      Sesampainya di Kamang, tuhan pun memberikan cobaan sama gue.Gue di tabrak Mobil Tronton 12 roda, kepala gue dilindes, motorgue peyot, begitupun dengan gue. Untungnya nyawa gue banyak kaya kucing, yang sekarang tersisa 7lagi. *bukan itu cobaannya*. Cobaan yang sebenarnya adalah, gue lupa dimana tempat kemaren itu gue beli durian. Pura-pura tau aja dah gue lagi sama mereka, sampe di sebuah persimpangan, gue bingung mau belok kiri ato ke kanan? Gue cap cip cup kembang kuncup kiri ato kanan, ternyata terpilihlah ke kanan, gue spontan belok kanan, tapi ternyata salah bangeet! Gue masuk ke daerah Salo dan jalannya kecil banget, buseet! Mak El tiba-tiba marah sama gue. 
"RAMA!! KAMA RAMA BAOK KAMI KO HAAA!! BAA RAMA KO GO!!",
 "ampun mak el!". 
Perjalanan berlanjut setelah mak el memutuskan agar tujuan ditukar ke PLTA baso yang terletak beberapa kilometer sebelum Payakumbuh. 
      Perjalanan dilanjutkan, tapi ternyata oh ternyata, minyak gue habis.Terpaksa oh terpaksa gue harus ngisi bensin dulu, kebetulan yang ada cuma eceran. Gue brenti, eh mereka lanjut aja, gue juga lupa ngabarin ke mereka kalo gue  mau brenti ngisi minyak dolo. Brenti bentar, mereka uda ngilang terpaksa gue kejar, sampe di simpang baso, gue sms si Mak el,
 "mak, dimana mak?" 
"di sma baso, taruih se lah kaarah payakumbuh", gue lanjutin perjalanan, sampe di depan sma baso gue sms lagi si Mak El,
 "mak el, dmana lo? gue uda di sma baso a!" mak el bales lagi
"mak el lah di padang tarok aa taruih se la" (padang tarok, daerah sesudah baso). Gue lanjut lagi, tancap gas sampe hampir 100km/jam. Sampe di padang tarok, gue sms lagi mak el 
"mak el, gue uda di padang tarok aa, mak el dmana?" mak el bales smsnya, pas gue baca, gue langsung stroke mendadak di iringi dengan kanker otak stadium 4 
"mak el lah tibo di gerbang PLTA, taruih se lah rama, mak el tungguan jo si heru di muko gerbang nyo aa" dengan perasaan yang sakit, gue mencoba untuk bersabar dan melanjutkan perjalanan. Setibanya di depan gerbang PLTA, gue liat ke kanan dan ke kiri, mak el sama si heroe ga ada. Gue spontan marah, keluar asap dari telinga dan hidung gue. Gue sms si mak el, 
"mak el, dmana mak el ni? gua uda di depan gerbang, kok mak el ga ada?" 
"eh? ndak ado rama do? mak el ko jo si heru pas di muko gerbang aa, salah gerbang rama ndak? baliak lah liak, tu gerbang utama tu. mak el di gerbang sabalumnyo." Dengan berat hati yang sangat berat sekali, gue mutar motor dan kembali lagi, beberapa saat kemudian, terlihatlah mak el dan si heroe yang sedang menunggu gue. Gue bingung, ntah siapa yang seharusnya minta maaf? Kami masuk ke PLTA dan ternyata PLTAnya tutup "SH*T!!@#$%^^&&*((" tertulis di gerbang  PLTA itu "PENGUNJUNG DILARANG MASUK, KECUALI TAMU PLTA" rasanya gua pengen sewa Nurdin M Top sehari aja buat ngeledakin tuh PLTA. Kecewa!
       Ide terakhir datang dari si Heroe yang ngusulin buat ke Puncak Lawang, dan dia nyuruh gue buat jemput si Amak ke rumahnya. Gue sms si amak 
"mak, ke lawang yu, ama si Mak El dan si Heroe, gue uda hampirnyampe di rumah amak ni". Si amak kaget kaya rumahnya kejatohan Bom Atom Hiroshima Nagasaki 
"haa? kelawang? jam segini? Sbenarnya pengen ikut, tapi ntah bole sama bokap ntah nggak?" 
"ikut aja dulu" bales gue 
"biarin aja lah mak, pergi aja deh", dengan perasaan kecewa, gue bilang ke mak el dan heroe kalo si amak ga bisa ikut. 
         Tiba-tiba, tujuan berubah jadinya sekarang ke Taruko, capede! Gue ngikutin aja si mak el dan heroe. Sampai akhirnya kami sampe di Taruko, sebuah kafe di daerah ngarai sianok yang terkenal dengan KELELETANNYA.  Kenapa gitu? cira tanya gini. Sesampainya kami di Taruko, gue, mak el, sama heroe duduk di kursi yang mengarah ke sungai Batang agam. Beberapa saat kemudian si heroe nyuruh gue buat mesen minuman, karena ke kejaman mereka, mereka maksa gue buat bayarin mereka, karna gue takut mati sebelum nikah, gue iyain aja. Gue ngambil daftar makanan, Mesen Ice Cappucino 2, dan Tea with sugar and honey 1 pesenan si heroe. Gue ngasih daftarnya ke si pelayan. Dan menunggu. 10 menit menunggu ga dateng, 20 menit ga dateng, 30 menit ga dateng, dan akhirnya kami marah. Gue ama si heroe samperin pelayannya, "eh lo, pesenen yang gue pesan ada ga? ato cafe ini miskin? masa uda stengah jam gue nunggu, ga dateng-dateng?" mungkin karena si pelayan ketakutan liat 2 cowo serem, dia cuma bilang 
"iya mas, sbntar lagi kami antarkan". Gue duduk lagi nunggu, sampai akhirnya kami bosan liat sungai sedangkan pesenan ga datang-datang juga, kami memutuskan untuk pulang. Dan pulang.
        
         Itulah kisah-kisah menyeramkan weekend kemaren. Sekarang, nyawa gue yang ke 8 lagi enak-enakan di sorga ama bidadari cantik sambil dadah-dadahin gue.  Sedangkan nyawa gue ke 7 gue masih berusaha menyelesaikan postingan ini.
          Koment ya postingan yang ini, kalo ga keren, gue sewa Osama Bin Laden buat ledakin kompi lo lo pade! Lo ga tau ya, Osama Bin Laden nyawanya tinggal 4 sekarang! Jangan coba-coba lo nantangin gue!

PesanMoral : CAPEK! =PANEK!